💡

Obat Anti Tidur

Mei 20, 2020

Tidur

Berapa jam manusia menghabiskan waktu untuk tidur sepanjang usianya?, apakah tidak ada obat yang menghilangkan kebiasaan manusia agar tidak memerlukan tidur?

Seperti yang kita ketahui tidur tidak menghasilkan produk apa-apa yang bisa dijual.

Bukankah sudah saatnya manusia melakukan penelitian besar-besaran untuk menciptakan obat anti tidur?, agar menciptakan umat manusia sebagai pekerja yang produktif.

Tubuh biologis manusia memerlukan waktu tidur perhari kurang lebih 7 jam, tergantung usia dan kondisi tubuh masing-masing.

Jika suatu saat dimasa depan seluruh manusia tak lagi memerlukan tidur setiap harinya, dan kita berhasil menciptakan alat sehingga tubuh berhasil meregenerasi sel dan menstabilkan hormon tubuh biologis saat terjaga, mungkinkah kita masih disebut manusia normal?

Dunia telah mengetahui tak hanya manusia cyborg (di 2015 jumlahnya tercatat tujuh orang), tetapi juga manusia yang memiliki tiga orangtua (mitokondria untuk telur sang ibu diambil dari seorang donor). Mantra dunia kedokteran berubah. Dari kedokteran untuk menyembuhkan si sakit (abad ke-20) menjadi untuk memperbarui orang sehat (abad ke-21).

Tidak tahu seperti apa perkembangan Cybernetic dan Robotic nanti bakal seperti apa jika permasalahan etika riset saat ini sudah berubah dan diperbolehkannya human experiment secara terang-terangan.

Tulisan ini bukan untuk mendorong terjadinya urban legend eksperimen yang dilakukan soviet pada tahun 1940, ini hanyalah sekedar pikiran yang muncul saat sebelum tidur, jadi mari kita tidur seperti biasa saja setiap hari karena tidur itu enak.

Pertanyaannya, apakah manusia membutuhkan itu semua?, disaat masih banyak yang lapar, dunia seakan mendorong manusia untuk terus "produktif" dalam tanda kutip terlalu sibuk mengejar target produksi demi profit, namun tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar seluruh umat manusia.

Oke udah ayo tidur.